Selasa, 20 Januari 2015

Perbedaan Mengirim barang Via Jasa Kirim ( JNE, TIKI dan POS ) dengan jasa kirim Nu Skin

Perbedaan mengirim barang via jasa kirim JNE TIKI POS dan jasa kirim Nu Skin, mengapa jasa kirim Nu Skin lebih lama tiba di tujuan

Saya cenderung lebih suka mengirim barang dengan menggunakan jasa kirim Nu Skin dibandingan dengan jasa kirim umum. Pernah beberapa kali pengalaman mengirim produk berupa Galvanic Spa yang harganya jutaan, sempat nyasar kemana-mana yang akibatnya saya harus mengganti dengan produk yang baru pada pembeli. Padahal saat itu saya sudah membayar asuransi kehilangan. Namun rupanya walaupun barang itu balik ke saya dalam waktu nyaris satu bulan lamanya, kondisi isi paketnya sudah tidak karuan. Berantakan. Rupanya karena nyasar ke pos pengiriman sana sini, sehingga melalui proses pengecekan isi paket. Ampuuuun deh. Penyok-penyok deh kemasannya, disamping itu, Galvanicnya sudah berauran. Saya sempat minta pertanggungjawaban jasa pengirimannya namun tidak bisa diproses. Yah…banyak alasannya. Sehingga, seya lebih memilih jasa pengiriman oleh Nu Skin langsung. Selain jauh lebih murah dan kita tidak usah menambahkan biaya asuransi kehilangan. Paling mahal adalah 30 ribu saya ke seluruh Indonesia.Dibandingkan dengan jsasa kirim yang ada di pasaran selain lebih mahal dan kita wajib menyertakan biaya asuransi kehilangan, namun mereka tidak akan mengganti barangnya jika rusak di tengah jalan.Kalau dengan jasa Nu Skin, selain mereka menanggung jika barang tidak sampai di tujuan, mereka juga akan mau mengganti kerusakan jika terjadi kemasan barang rusak. Tapi saran saya, jika anda menerima pengiriman produk Nu Skin lewat jasa Nu Skin langsung, dilihat dulu dari luarnya apakah ada terjadi kerusakan kemasan, jadi jangan dibuka dulu yah sehingga lebih mudah klaimnya. Namun kendalanya adalah…memang dengan jasa kiriman umum lebih cepat tiba di tujuan. Jika dengan jasa Nu Skin, barang baru akan tiba di pembeli paling lama satu minggu. Dalam kota maupun luar kota. Prosedurnya adsalah begini, hari ini saya melakukan orderan ke kantor pusat, lalu setelah melakukan orderan, pusat akan meminta saya untuk membayar ke rekening virtual yang telah ditentukan mereka. Dan itu perlu proses. Pembayaran ke rekening virtual tersebut hanya bisa dilakukan melalui ATM, lalu setelah melakukan pembayaran, harus konfirmasi ke pusat, setelah itu kasir akan memproses dan minta kita menunggu, laporan pembelian dan pengiriman barang sejak konfirmasi itu sekitar 2 jam. Lalu baru deh proses pengiriman. Dan biasanya barang yang diorder hari itu, baru akan dikirim keesokan hari. Namun jika kita ordernya hari Jumat, maka pengirimannya akan dilakukan pada hari Senin depan, sebab, sabtu minggu mereka tidak ada proses pengiriman. Apalagi jika ada Expo, otomatis proses pengiriman akan terlambat. Jadi wajar bila anda order barang nih pada hari Jumat, posisi anda berada di Samarinda, barang baru akan anda terima pada hari Jumat depannya. Memang lama, namun jauh lebih aman. Mengingat anda mengorder Galvanic Spa yang muahal harga jutaan. Selain aman,barang juga tidak rusak karena paketnya rapih sekali.

Terkadang, saya menemui pembeli yang panik dengan “kok orderannya” belum sampai juga. Biasanya saya memberikan buktinya berupa foto faktur pembelian dan pengirimannya, tidak berupa nomer resi jasa kirim, sebab memang tidak ada  nomer resinya. Hanya ada nomer faktur dan bisa diklaim ke kantor pusat jika barang belum sampai. Saya sih cenderung memilih pakai jasa Nu Skin untuk pengiriman produknya. Namun terkadang juga bisa pakai jasa kirim yang umum, tergantung permintaan pembeli saja.
Bagi anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis Nu Skin, ada baiknya anda menjelaskan pada pembelinya atau downline anda kondisi pengiriman yang terbaik, kelebihan dan kekurangannya. Intinya, kekurangannya adalah…lebih lama sampai di tujuan, kelebihannya…orderan anda aman rapih dan terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar